Jean Sumilat Siap Bawa Perubahan di POSSI Manado 2021-2025

  • Whatsapp
Foto bersama Pengcab POSSI Manado bersama pimpinan KONI Sulut dan Manado.

KOMUNIKASULUT.COM – Pengurus Cabang (Pengcab) Persatuan Olahraga Selam Seluruh Indonesia (POSSI) Kota Manado periode 2021-2025 resmi dilantik, Sabtu (11/9/2021).

Pelantikan berlangsung di Sekretariat POSSI Manado, Kawasan Megamas. Jean Sumilat didaulat sebagai pemimpin organisasi.

Di kesempatan itu, Sumilat menyatakan komitmennya dalam memajukan organisasi. Prestasi yang sebelumnya sudah ditorehkan pengurus terdahulu, juga akan dilanjutkannya.

“Kita berharap dengan program-program yang sudah ada dapat membawa angin perubahan, dan bersama-sama bisa mengatasi tantangan yang akan kita hadapi. Kehadiran kita disini untuk menunjukkan semangat dalam memajukan organisasi yang kita cintai. Jabatan adalah kehormatan. Jabatan adalah pengabdian untuk kita laksanakan bersama-sama,” ujar Ketua POSSI Manado itu.

Pemerintah Kota Manado pun menyambut baik proses regenerasi tersebut. Ini disampaikan Wakil Walikota Manado, Richard Sualang yang diwakili Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Manado, Tonny Mamahit.

“Selaku pemerintah kota, saya menyampaikan selamat dan sukses kepada pengurus yang baru. Terima kasih juga untuk pengurus yang lama. Kota Manado memiliki alam bawah laut yang menarik. Kita perlu mendorong olahraga senam untuk meraih prestasi. Karenanya, saya percaya pengurus yang baru memiliki kesadaran dan kepedulian yang terbaik untuk kemajuan olahraga selam,” lugasnya.

“Mari kita dukung dan bekerja sama memajukan olahraga selam. Agar kedepannya, anak-anak kita, generasi muda kita bisa menjadi atlit berprestasi diberbagai bidang. Salah satunya cabang olahraga selam,” tandas Kadis.

Kegiatan dihadiri Sekretaris Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Sulawesi Utara, Sekretaris KONI Manado, jajaran pelatih, senior-senior, dan atlit selam.

Oleh: Rezky Kumaat