Ketua Lingkungan yang Malas Langsung Diganti AARS

  • Whatsapp
Rapat Pemkot Manado bersama 11 Camat. (Ist)

KOMUNIKASULUT.COM – Walikota Manado Andrei Angouw bersama Wakil Walikota Richard Sualang didampingi Sekertaris Daerah Kota Manado Micler Lakat menggelar rapat koordinasi bersama para Camat bertempat di ruangan Toar Lumimuut Kantor Walikota Selasa (10/8/2021) pagi.

Dalam rapat tersebut Walikota Andrei Angouw menyampaikan beberapa hal terkait program – program Pemerintah Kota Manado.

Selain itu, Walikota Andrei Angouw menyampaikan arahan kepada para Camat untuk selalu mengingatkan kepada masyarakat tentang pentingnya menjaga kebersihan lingkungan.

“Beberapa minggu ini terjadi hujan lebat, saya tetap berusaha turun lapangan melihat langsung dan hasilnya banyak sekali sampah-sampah di saluran air,” Ungkap Walikota.

Walikota berharap, program penanganan sampah harus lebih digencarkan. Diakuinya, tidak gampang untuk mengubah kebiasaan yamg sudah menjadi budaya di masyarakat.

“Saya berharap hal ini disampaikan kepada Lurah maupun Ketua-ketua lingkungan untuk diingatkan terus ke masyarakat. Memang tidak gampang karena sudah menjadi budaya tapi kita harus berusaha,” Katanya.

Lebih lanjut Walikota memaparkan tentang tanggung jawab ketua – ketua lingkungan Dijelaskannya, para Ketua Lingkungan harus bekerja profesional dalam menjalankan tugas – tugasnya.

Ditegaskannya, secara hirarki pekerjaan ketua lingkungan harus mendengarkan Lurah maupun Camat. “Kalo mereka malas langsung beritahu, jika terbukti sesuai fakta langsung diganti,” tegas Walikota.

Lebih lanjut Walikota menyampaikan, fokus utama saat ini adalah kebersihan lingkungan. Dan untuk kendaraan pengangkut sampah akan dianggarkan di APBD bahkan pengadaan mobil sampah baru juga disampaikan oleh Walikota.

Turut hadir juga pada pertemuan tersebut Asisten 1 Drs.Hery Saptono Kepala Dinas Sosial Sammy Kaawoan serta para Camat dan perwakilan. (*)

Pos terkait