KKT-128 Unsrat Posko Wenang 2 Beraksi Berantas Covid-19

  • Whatsapp
Mahasiswa Unsrat bersama personil Polda Sulut dan tenaga kesehatan. (Ist)

KOMUNIKASULUT.COM – Wujud nyata pengabdian kepada masyarakat ditunjukkan oleh mahasiswa posko Wenang 2 Kuliah Kerja Terpadu (KKT) 128 Universitas Sam Ratulangi (Unsrat).

Bekerja sama dengan Sat Brimob Polda Sulut, mahasiswa posko Wenang 2 turun langsung ke tempa-tempat kerumunan dan mengingatkan warga agar tetap memperhatikan prokes covid-19, Selasa (25/8/2021).

Fraciano Anggra Frans, selaku koordinator posko (Korpos) menjelaskan, kegiatan ini merupakan salah satu program kerja bidang non tematik dari posko Wenang 2.

“Tujuannya untuk menghimbau seluruh lapisan masyarakat di Kecamatan Wenang, khususnya ditempat umum seperti pasar 45 dan kawasan megamas, agar selalu mematuhi protokol kesehatan sesuai anjuran dari pemerintah,” tutur Bung Anggra sapaannya.

Lanjut Anggra, kegiatan ini tentunya sudah dikoordinasikan dengan pemerintah kecamatan Wenang serta kelurahan. “Jadi kami keliling pusat kota untuk menghimbau masyrakat dengan menggunakan mobil public addres dari Sat Brimob,” tambah mahasiswa Semester 7 Ilmu Sosiologi Fispol Unsrat itu.

 

“Selain menghimbau warga, kami juga melakukan penyemprotan disinfektan dibeberapa tempat seperti di kantor kelurahan dan kawasan megamas dengan menggunakan fasilitas kendaraan dari Sat Brimob Polda Sulut,” ujar bung Anggra.

Menurutnya, mahasiswa harus berperan aktif dalam memutuskan mata rantai penyebaran Covid-19 serta mendukung pemerintah Kota Manado dalam penanganan pandemi. Diketahui, giat kali ini diikuti sebanyak 10 anggota posko dan 9 personil dari Anggota Sat Brimob.

Oleh: Yaya Piri

Pos terkait