Mahasiswa Pecinta Alam Politeknik Manado Tanam 500 Mangrove Rhizophoraceae

  • Whatsapp
Proses penanaman mangrove. (Ist)

KOMUNIKASULUT.COM – Mahasiswa pecinta alam (MPA) Hyawata Akuntansi Politeknik Negeri Manado (Polimdo) memperingati hari ulang tahun (HUT) ke 14 Tahun, dengan mengelar kegiatan konservasi pesisir dengan menanam 500 bibit Mangrove dengan jenis Rhizophoraceace di desa Arakan, Kec. Tatapaan, Minahasa Selatan (Minsel).

Pada kegiatan tersebut, didukung langsung oleh Himaju Akuntansi Polimdo, TNI AL Arakan, Balai Taman Nasional Bunaken, serta masyarakat dan pemerintah Arakan. Dan dihadiri 40 peserta, dari berbagai pecinta alam di Sulut.

Ditempat, ketua MPA Hyawata Polimdo, Arselia Milady Sondakh ketika diwawancarai awak media, (31/07/2021). Ia mengatakan, kegiatan penanaman 500 Mangrove jenis Rhizophoraceace guna menyambut HUT MPA Hyawata ke 14 Tahun.

“Kegiatan penanaman 500 mangrove jenis Rhizophoraceace dalam rangka memperingati HUT MPA Hyawata ke 14 tahun,” ujar Arselia.

Ia juga menambahkan, kiranya dengan adanya penanaman mangrove ini bisa bermanfaat bagi masyarakat setempat.

“Saya berharap dengan adanya penanaman Mangrove ini bisa bermanfaat juga bagi masyarakat setempat, dimana Mangrove banyak manfaatnya, selain menjaga abrasi, Mangrove juga bisa bermanfaat bagi masyarakat dari segi ekonomi dan obat-obatan,” ucapnya lagi.

Tak lupa juga, Arselia mengucapkan rasa terimakasihnya kepada semua pihak yang sudah membantu, hingga kegiatan penanaman Mangrove bisa terlaksana dengan baik.

“Saya mengucapkan banyak terimakasih kepada senior, dan anggota aktif MPA Hyawata yang sudah membantu persiapan kegiatan penanaman Mangrove pada hari ini. Tak lupa juga, Kami ucapkan terimakasih kepada masyarakat dan hukum tua Desa Arakan yang sudah menerima kami dengan baik, adapun bantuan dari pihak TNI AL Arakan, Balai Taman Bunaken dan teman-teman pencinta alam yang ikut hadir pada hari ini. Sekali lagi, kami ucapkan banyak terimakasih,” tuturnya.

Dengan adanya penanaman Mangrove di Desa Arakan, disambut baik oleh masyarakat dan hukum tua setempat.

Pada sambutannya, Hukum Tua Desa Arakan, Musa Budiman mengucapkan rasa terimakasihnya kepada MPA Hyawata Polimdo atas kegiatan penanaman Mangrove yang digelar di Desa Arakan.

“Mewakili masyarakat dan pemerintah setempat, saya mengucapkan banyak terimakasih kepada mahasiswa Polimdo, yang didalamnya ada MPA Hyawata Polimdo yang mengadakan kegiatan penanaman 500 bibit Mangrove. Kiranya hubungan antara mahasiswa Polimdo dan masyarakat dan pemerintah Arakan tetap terjaga, dengan kegiatan positif seperti ini,” pungkasnya.

Terpantau Media, kegiatan digelar dengan tetap mematuhi protokol kesehatan. (*)