PDIP Manado Gelar Bakti Sosial Tahap Dua, Bantu Pekerja Seni dan Kaum Disabilitas

Richard Sualang menyerahkan paket sembako kepada salah satu warga pengidap disabilitas. (Foto: Komunika Sulut)

KOMUNIKASULUT.COM – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Manado melaksanakan bakti sosial tahap dua di Kawasan Megamas Manado, Sabtu (25/9/2021).

Kegiatan ini melanjutkan pembagian sembako yang telah sukses digelar di Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Sumompo kemarin. Kalau sebelumnya yang menerima adalah pekerja kebersihan, kali ini PDIP Manado menyasar pekerja seni dan kaum disabilitas.

Ratusan sembako pun berhasil dibagikan. Untuk itu, Richard Sualang selaku Ketua PDIP Manado berharap kegiatan ini dapat mengurangi beban pandemi Covid-19 di masyarakat.

“Mudah-mudahan sembako yang sudah dibagikan dapat meringankan beban kawan-kawan sekalian di tengah pandemi,” ucapnya.

PDIP Manado juga ingin membantu bidang-bidang profesi lain di masyarakat, yang aktivitasnya terganggu karena Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM). Kegiatan ini sendiri merupakan program PDIP pusat yang diamanahkan ke daerah-daerah.

“Kami ingin memberikan dukungan moral di tengah masa sulit ini dengan kegiatan sosial. Supaya warga juga tahu, bahwa PDIP adalah partai yang konsisten memberikan dukungan dan bantuan selama pandemi. Ini bentuk kepedulian dan kebersamaan kami dengan masyarakat,” tambah Richard yang juga Wakil Walikota Manado itu.

Supaya bantuan ini dapat optimal, Richard juga minta masyarakat bersinergi dengan Pemerintah Kota Manado. Terlebih khusus dalam partisipasi untuk divaksinasi. Sebab, untuk dapat bertahan di tengah pandemi, masyarakat juga butuh proteksi kesehatan yang bisa diperoleh dari suntikan vaksin.

“Pada kesempatan ini juga saya menghimbau warga sekalian, agar yang belum vaksin untuk segera memanfaatkan fasilitas pelayanan kesehatan yang disediakan Pemerintah Kota Manado. Kan sekarang ini sudah banyak yang tersedia di dekat rumah kawan-kawan. Gunakanlah itu,” pesannya.

Kedepannya, bakti sosial PDIP Manado masih akan berlangsung dengan beberapa tahapan. “Kemarin kita sudah berbagi dengan pekerja kebersihan. Hari ini dengan pekerja hiburan dan kaum disabilitas. Esok kita akan melakukan bakti sosial dengan buruh dan nelayan,” jabar Richard.

“Kemudian dilanjutkan dengan para driver online dan ojek pangkalan. Lalu diakhiri dengan para buruh dan para tukang,” tandasnya.

PDIP Manado bersinergi dengan Fraksi PDIP Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Manado untuk menyukseskan kegiatan. Sehingga, ada kolaborasi antara pengurus partai dan anggota dewan dalam bakti sosial tersebut.

Peliput: Rezky Kumaat

Pos terkait