Pemkab Minsel Gali Potensi Wisata Pantai Desa Popareng

  • Whatsapp
Franky Wongkar dan Petra Rembang di lokasi wisata. (Ist)

KOMUNIKASULUT.COM – Bupati Minahasa Selatan (Minsel) Franky Donny Wongkar, SH, dan Wakil Bupati Pdt. Petra Yani Rembang, meninjau Perairan Desa Popareng, Kecamatan Tatapaan, Sabtu (24/072021).

Peninjauan tersebut dilakukan dalam rangka menggali potensi wisata yang ada di Desa Popareng. Di kesempatan itu Bupati Franky Wongkar dan Wabup Petra Rembang melakukan meninjau lokasi dengan melakukan Snorkeling di Tower Eping Dive Spot.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Franky Wongkar mengungkapkan, laut di perairan Popareng sangat indah, ditambah lagi keanekaragaman terumbu karang yang unik.

Bupati Franky Wongkar juga berharap, berbagai fasilitas penunjang akan disediakan agar pariwisata di Desa Popareng bisa ditata dan dikembangkan lagi.

Sementara itu Wabup Petra Rembang merasakan kesan yang hebat dan luar biasa, karena bisa menikmati indahnya bawah laut Popareng. Karena ternyata Minsel mempunyai potensi laut yang luar biasa yang belum banyak orang ketahui. Ini akan memberikan dampak positif bagi masyarakat dan bisa menjadi alternatif sumber pendapatan membantu perekonomian masyarakat setempat.

Informasi dirangkum, sejak tahun 2018 Popareng telah dijadikan Desa Ekowisata yang merupakan penyangga Taman Nasional Bunaken.

Tak hanya Desa Popareng saja, dua desa lainnya di Minsel yaitu Desa Arakan dan Desa Wawontulap juga termasuk daerah penyangga Taman Nasional Bunaken.

Turut hadir dalam peninjauan tersebut, Kepala Balai Taman Nasional Bunaken Genman S. Hasibuan, S.Hut., M.M, Kapolres Minsel AKBP Norman Sitindaon, Kadis Pariwisata Minsel James Tombokan, Forkopimcam Tatapaan beserta jajaran staf, serta Hukum Tua Desa Popareng, Wonderful Minsel.

Oleh: Van Basten

Pos terkait