Walikota Manado Minta Dukungan Warga Gereja untuk Capai Target Vaksinasi

  • Whatsapp
Sambutan Andrei Angouw. (Ist)

KOMUNIKASULUT.COM – Pemerintah Kota Manado tidak kenal lelah menjalankan program kerjanya meskipun di hari libur.

Ini seperti yang dilakukan Andrei Angouw selaku Walikota Manado, saat menghadiri hari ulang tahun Gereja Masehi Injili di Minahasa (GMIM) Sentrum ke-344, Minggu (25/7/2021).

Di kesempatan itu, Walikota mensosialisasikan pentingnya protokol kesehatan dan vaksinasi, guna meredam penyebaran Covid-19 di masyarakat. Juga dalam rangka mengembalikan kondisi ekonomi dan sektor-sektor kehidupan lainnya seperti semula.

Andrei sadar program pemerintah tidak akan berjalan maksimal tanpa kerja sama masyarakat. Untuk itu, ia mengharapkan sinergitas dari warga Manado yang termasuk warga gereja, dalam mencapai target vaksinasi di Kota Tinutuan.

“Program vaksinasi sedang digalakkan oleh Pemerintah Kota Manado. Kami berharap agar target wajib vaksin untuk Kota Manado bisa tercapat hingga bulan Oktober 2021 mendatang,” ujarnya.

“Pemerintah Kota Manado meminta dukungan semua pihak termasuk warga gereja, agar program vaksinasi berjalan dengan baik. Sehingga masyarakat Kota Manado dapat meminimalisir penyebaran Covid-19 ini,” tambah Walikota.

Meskipun banyak pro dan kontra yang terjadi di masyarakat soal vaksinasi, tapi ini salah satu langkah efektif untuk mengurangi resiko penularan wabah. Vaksinasi akan melindungi masyarakat dari “dalam,” sementara protokol kesehatan melindungi paparan virus dari “luar.”

“Mari kita jaga diri kita. Kita harus vaksin agar kita tidak menjangkiti orang lain. Ketika kita taat ikuti anjuran pemerintah, seperti ikuti protokol kesehatan serta ikuti program vaksinasi bagi warga yang berumur 12 tahun keatas, maka kita sudah berpartisipasi dalam hal mengurangi penyebaran Covid-19 ini,” tandasnya Walikota.

Andrei ditemani Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Manado, Irene Pinontoan saat beribadah di GMIM Sentrum. Ibadah dipimpin langsung Ketua Sinode GMIM, Pdr. Dr. Hein Arina, S.Th.

Berdasarkan data Satuan Tugas Covid-19 Sulawesi Utara pada 24 Juli 2021, capaian vaksinasi dosis pertama Pemkot Manado adalah 285.951 (79.60%). Sedangkan capaian vaksinasi dosis kedua baru 80.420 (22.39%). Target Pemkot sendiri sampai Oktober 2021, yakni 359.251. (**)

Pos terkait