Pemkot Manado dan GPMN Akan Bersinergi Kembangkan Bidang Kelautan-Perikanan

  • Whatsapp
Pengurus GPMN Sulut dan Manado bersama Andrei Angouw.

KOMUNIKASULUT.COM – Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Gema Puan Maharani Nusantara (GPMN) Sulawesi Utara dan Dewan Pimpinan Daerah (DPD) GPMN Manado beraudiensi dengan Walikota Manado, Andrei Angouw, Jumat (10/9/2021).

Pertemuan berlangsung di ruangan Walikota Manado, dengan membahas sejumlah agenda substansial. Salah satunya untuk membangun sinergitas dan mengkoordinasikan program kerja sosial yang akan segera dieksekusi GPMN.

Ini disampaikan Jopie Komaling selaku Ketua DPW GPMN Sulut, saat ditemui wartawan Komunika Sulut usai pertemuan dengan Walikota Manado.

“Jadi tugas saya disini membantu seluruh DPD GPMN di 15 kabupaten dan kota di Sulut, untuk bertemu dengan para pejabat yang ada. Dalam hal ini termasuk Kota Manado. Untuk hasil pertemuan dengan Pak Walikota, beliau sangat mendukung GPMN Kota Manado. Terlebih khusus rangkaian program-programnya,” tuturnya.

Program pertama yang akan dijalankan adalah pembangunan dan pemberdayaan di bidang kelautan dan perikanan. Ini meliputi pengembangan koperasi di bidang itu.

“Kami bekerjasama dengan Kementerian Kelautan dan Perikanan untuk membantu kelompok nelayan di Manado. Nantinya mereka akan dapat bantuan KUR (Kredit Usaha Rakyat, red). Yang jadi pilot projectnya adalah Kota Manado,” jelas Jopie.

Mereka juga menerangkan bahwa orientasi pergerakan GPMN tidak semata-mata untuk memenangkan Puan Maharani di kontestasi Pemilihan Presiden 2024. Tapi turut berkontribusi dalam kegiatan sosial yang berfokus untuk membantu kehidupan masyarakat di tengah pandemi Covid-19.

“Jadi tugas GPMN itu memang untuk meningkatkan elektabilitas Ibu Puan. Tetapi di dalam organisasi kami juga terdapat delapan badan kerja sayap, yang tupoksinya jelas untuk membantu masyarakat,” ungkap Ketua DPW GPMN Sulut itu.

Kedepannya, GPMN tidak hanya bersinergi dengan pemerintah dalam hal program saha. Mereka juga akan membantu menangkal transaksi informasi/berita hoaks di tengah masyarakat. Terlebih khusus yang motifnya menyudutkan pemerintah.

Walikota Manado pun menyambut baik tawaran GPMN. Kedua pihak telah sepakat untuk bahu-membahu membangun Manado ke arah yang lebih baik. Dimulai dari masyarakatnya.

Pengurus GPMN yang ikut serta dalam pertemuan tersebut, terdiri dari Ketua DPW GPMN Sulut, Joppie Komaling; Tirza Rewah dari Bidang Perikanan dan Kelautan); Lucky Manoi dan Lisda Tahulending dari Bidang Koperasi Perikanan.

Sementara dari DPD GPMN Manado, terdiri dari Reince Waani selaku ketua; Shanti Matiano selaku bendahara; Jonny Kawasa selaku wakil ketua. Juga dari badan kerja sayap organisasi, turut hadir Hanny Dumais (Ketu Cyber Army); Dewy Darotong selaku sekretaris; Gland Rewur (Sekretaris Garda Puma) dan Sukarno Rolleh.

Oleh: Rezky Kumaat

Pos terkait