Pemprov Sulut Diminta Segera Salurkan Bantuan PPKM ke Masyarakat

  • Whatsapp
Stella Runtuwene. (Ist)

KOMUNIKASULUT.COM – Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) adalah salah satu langkah pemerintah dalam menghentikan penyebaran COVID-19 yang saat ini terus bertambah.

Namun demikian dikatakan Stella Runtuwene, salah satu Anggota DPRD Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) pemberlakuan PPKM tersebut wajib memperhatikan kelangsungan hidup masyarakat yang terkena dampak.

“Memang pertimbangan pemerintah untuk perpanjangan PPKM ini baik untuk kondisi sekarang, dimana Covid benar benar lagi merajalela di Sulut. Tetapi pemerintah juga harus memikirkan masyarakat yang penghasilannya berkurang dan ada juga yang tidak ada pemasukan sama sekali,” ucap Runtuwene saat diwawancarai awak media kemarin.

Kalau di Pulau Jawa, sambung Runtuwene, pemerintah daerah langsung cepat tangani permasalahan ini.

“Ini harus segera ditanggapi karena dana Covid itu kan langsung dari pusat dan ada dana tersendiri untuk penanganan. Jadi, saya rasa pemerintah harus segera melakukan penanganan yang lebih cepat lagi agar masyarakat terbantukan dengan bantuan dan program pemerintah,” tutur Politisi dari Partai Nasdem ini.

Dirinya pun berharap bantuan pemerintah tersebut tepat sasaran. (*)

Pos terkait