Sambut Kelahiran Yesus Kristus, Ibadah Natal GAMKI Sulut Penuh Kehangatan

KOMUNIKASULUT.COM – Gerakan Angkatan Muda Kristen Indonesia (GAMKI) Sulawesi Utara (Sulut) menggelar Ibadah menyambut Natal Yesus Kristus, Sabtu (19/12/2021).

Mengangkat tema ‘Cinta Kasih Kristus Yang Menggerakkan Persaudaraan’, Ibadah ini natal tahun ini, digelar di Jemaat Bethania Desa Serei, Minahasa Utara dan dipimpin langsung oleh Pdt. Frangky Kalalo, M.Th selaku Sekertaris Departemen Bidang Pembinaan BPMS GMIM.

Yowanda Yonggara selaku ketua GAMKI Sulut, merasa beryukur kepada Yesus Kristus sang kepala gerakan karena atas berkat dan penyertaannya sehingga perayaan natal tahun ini bisa berjalan dengan baik.

“Tahun ini adalah tahun kedua kita bernatal ditengah masa pandemi, selama 2 tahun belakangan ini mungkin ada beberapa dari kita yang merasakan pergumulan kesulitan dan kesedihan karena efek dari pandemi. Mungkin ada yang kehilangan anggota keluarga, kehilangan mata pencarian ataupun pergumulan lainnya,” ujar Yowanda.

“Seperti tema yang kita angkat, Pandemi covid 19 ini menyadarkan bahwa kita semua adalah saudara dan saudari yang berada dalam satu pergumulan yang, kita berada dalam kapal yang sama untuk menghadapi badai covid 19,” tutur Yowanda saat membawahkan sambutan natal.

Dikatakannya, kita sebagai pemuda kristen, dan sebagai pengembara di dunia, saat ini perlu untuk mempraktekkan ajaran kasih yang senantiasa ditunjukkan oleh Yesus Kristus sang bayi natal.

“Kasih yang diwujudkan dalam bentuk persaudaraan baik antar sesama kita dan juga kepada orang-orang yang ada disekitar kita. Dengan hidup penuh dengan kasih persaudaraan, kasih kristus dihadirkan secara nyata dan kita alami Bersama,” ucapnya.

Sambil meyakini bahwa bahwa apapun yang kita lakukan bagi saudara saudari yg membutuhkan, kita melakuaknnya bagi Kristus.

“Selamat menyambut Natal 25 desember 2021 dan selamat menyongsong Tahun Baru 1 Januari 2022. Cinta Tuhan, Cinta nusa bangsa, Ora et Labora,” tandas Yowanda.

Dalam ibadah natal ini, GAMKI Sulut juga memberikan Bingkisan Natal untuk pendeta-pendeta yang ada di denominasi Gereja di Desa Serei serta jemaat GMIM Bethania Serei.

Turut hadir Gubernur Sulawesi Utara yang diwakili Kepala Biro Pemerintahan dan Otonomi Daerah Sekretariat Daerah Provinsi Sulut Pnt. Weldie Ruddy Poli, SP.Ma, Ketua BPMJ GMIM Bethani Serei Pdt Vivi Fidelia Lousan Rompas, M.Th, Ketua GSKI Sulut Fransiscus Enoch, S.H. Ketua KNPI Sulawesi Utara Rio Dondokambey, Ketua DPC Minut Shandy Kaunang, S.H, Para pelayan khusus, serta para undangan yang turut hadir dalam ibadah natal GAMKI Sulut.

Seperti diketahui, GAMKI adalah organisasi kepemudaan oikumene yang memiliki struktur kepengurusan dari pusat sampai ke cabang dan ranting di setiap kecamatan. Saat ini di Sulut sendiri memiliki 15 Dewan Pimpinan Cabang di Kota dan Kabupaten. (Red)

Pos terkait