Putra Sulut Ini Berhasil Selesaikan Pendidikan di Lemhanas RI

  • Whatsapp
Sidang Yudisium Clay Dondokambey. (Ist)

KOMUNIKASULUT.COM – Clay June Dondokambey, SSTP, MAP menyelesaikan Ujian dan Yudisium Pendidikan di Lemhanas RI, Senin (16/08/2021).

Diketahui Lemhannas adalah singkat dari Lembaga Ketahanan Nasional, yaitu Lembaga Pemerintah Non Kementerian Indonesia yang bertugas melaksanakan tugas pemerintahan di bidang pendidikan pimpinan tingkat nasional, pengkajian strategik ketahanan nasional dan pemantapan nilai-nilai kebangsaan.

Clay Dondokambey sendiri adalah birokrat handal asal Sulawesi Utara yang juga Ketua DPP IKAPTK Sulawesi Utara.

Clay merupakan salah satu putra kebanggaan di tanah Nyiur Melambai yang saat ini menjabat sebagai Kepala Biro Umum Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara. Ia pun merasa beryukur karena bisa menyelesaikan pendidikan Lemhanas dimasa pandemi covid 19.

Banyak bekal yang dipelajari baik secara tatap muka atau pun daring dan itu diikuti dan ditempuh dengan semangat bahwa inilah kepercayaan pimpinan yang diberikan dan harus dilakukan sebaik mungkin.

“Menyambut HUT Kemerdekaan RI ke 76 menjadikan suatu momentum bersejarah lewat pendidikan Lemhanas yang telah ditempuh memberikan semangat dan tekad untuk tetap berkarya bagi Indonesia dan Sulut yang lebih hebat,” tutur Karo Clay sapaan akrabnya.

Seperti diketahui karo Clay mempunyai dedikasi yang tinggi dalam mengabdi kepada negara. Selain itu dirinya fokus dan selalu tak mau tertinggal dalam pendidikan, bahkan ada prestasi yang ditorehkan saat mengikuti Lemhanas beberapa waktu lalu, mengikuti jejak para seniornya yang telah lebih dahulu selesai dalam pendidikan Lemhanas.

Oleh: Yaya Piri

Pos terkait