Richard Sualang Kembali Dipercaya Jadi Penatua Kaum Bapa GMIM El-Manibang Malalayang

Richard Sualang (kanan) menyampaikan sepatah dua kata usai terpilih sebagai Penatua PKB GMIM El-Manibang Malalayang. (Foto Istimewa)

KOMUNIKASULUT.COM – Richard Sualang kembali terpilih sebagai Penatua Pria Kaum Bapa (PKB) di Jemaat Gereja Masehi Injili di Minahasa (GMIM) El-Manibang Malalayang Manado, Minggu (17/10/2021).

Richard yang juga Wakil Walikota Manado, mengucap syukur atas kepercayaan yang diberikan kepadanya. Tanggung jawab dan panggilan iman tersebut akan ia kerjakan dengan sebaik-baiknya di tengah jemaat. Ini dinyatakan Richard dalam akun media sosialnya.

“Saya berterima kasih dan bersedia menjalankan tugas dan pelayanan yang dipercayakan kembali, sebagai Penatua Terpilih untuk Komisi Bidang Kategorial Pria Kaum Bapa, Tahun Pelayanan 2022-2026 di Jemaat GMIM El Manibang Malalayang, Wilayah Malalayang Barat,” ujarnya.

Richard meraup 90 suara dari keseluruhan PKB yang hadir. Dimana, mereka merupakan perwakilan dari masing-masing kolom yang ada di jemaat. Ini tentunya sudah memenuhi syarat quorum berdasarkan Petunjuk Pelaksanaan (Juklak) Pemilihan dari Badan Pekerja Majelis Sinode (BPMS) GMIM. Syarat kehadiran sendiri harus tiga per empat dari total sidi jemaat, dan syarat keterpilihan harus 50%+1.

Dalam menjalankan pelayanan, Richard akan dibantu oleh pejabat struktural lainnya. Mulai dari wakil ketua, sekretaris, dan asisten bendahara.

Untuk wakil ketua dijabat oleh Jantje Lakoy yang mendapat 73 suara. Lalu sekretaris yang dijabat Jantje Kambey dengan 81 suara. Terakhir ada asisten bendahara yang diemban Jackzon Mambu dengan 46 suara.

Usai terpilih, Richard dan kawan-kawan akan mengikuti Pelatihan Komisi Pelayanan Kategorial yang digelar pada Oktober sampai November 2021. Pada minggu ketiga Oktober sampai minggu pertama bulan November 2021, mereka akan mengikuti penetapan Berita Acara Pemilihan (BAP) calon Penatua, Diaken, dan Komisi Pelayanan Kategorial Jemaat, kepada BPMS GMIM.

Ada juga katekisasi dan retreat bagi calon pelayan khusus periode 2022-2026, yang akan berlangsung pada minggu keempat bulan Oktober sampai minggu ketiga bulan November 2021. Barulah mereka diteguhkan usai rangkaian kegiatan tersebut. (RE)

Pos terkait