Rio Dondokambey Pimpin KONI Manado, Ini Komitmen Kerjanya

  • Whatsapp
Rio Dondokambey bersama pimpinan sidang dan perwakilan cabang olahraga di Manado. (Ist)

KOMUNIKASULUT.COM – Semangat bergelora dengan berbagai ide-ide fresh plus tetap menjaga nilai-nilai luhur, akan menjadi dasar pijakan seorang Rio Dondokambey dalam memimpin Pengurus Kota (Pengkot) KONI Manado.

Ya, sosok muda potensial ini secara aklamasi resmi dipilih mayoritas Cabang Olahraga (Cabor) yang menjadi vooters di Musyawarah Olahraga Kota (Musorkot) KONI Manado yang digelar di Grand Whiz Manado, Sulut, Sabtu (24/07/2021).

“Terima kasih atas kepercayaan dari sebagian besar cabang olahraga (Cabor) di KONI Manado, serta pihak-pihak terkait yang telah mempercayakan saya menjadi Ketua KONI Kota Manado,” ungkap pemuda yang dikenal familiar ini.

“Tanggung jawab dan ekspektasi yang diberikan ini menjadi tantangan bagi saya dan kepengurusan KONI Kota Manado yang akan segera dibentuk, untuk melakukan pembinaan atlet di Kota Manado untuk meraih prestasi lebih baik ke depan,” jelas sosok yang juga Ketua Pengprop E-Sport Sulut ini.

Pada Musorkot KONI Manado ini, Rio mendapatkan rekomendasi dukungan 24 dari 27 cabang olahraga yang bernaung di KONI Manado.

Karena hanya calon tunggal dan telah memenuhi syarat, Pemimpin Sidang Musorkot, Gregorius Tonny Rawung langsung menetapkan Rio sebagai Ketua Umum KONI Manado periode 2021-2025. “Saya mau olahraga Kota Manado lebih baik, berprestasi,” kata Rio.

Ditambahkannya bahwa tak ada janji muluk-muluk tapi ia bertekad memberi diri untuk olahraga Kota Manado.

Secara khusus, ia bilang akan memperhatikan atlet dari Kota Manado yang saat ini tengah mengikuti Pelatda PON XX Papua. “Atlet PON saat ini sebagian besar dari Manado. Tentu kita akan perhatikan,” ujar dia.

Rio pun punya harapan agar Kota Manado bisa mencatat prestasi lebih baik di Porprov nanti. “Memang selama ini Manado selalu juara umum. Target kita, juara umum lagi dengan medali lebih banyak,” kata pria yang juga Ketua KNPI dan Kadin Sulut ini.

Ia juga berjanji akan memperhatikan sarana prasarana olahraga di Manado. “Itu juga akan jadi perhatian. Perlahan-lahan kita benahi,” kata Rio.

Setelah ini, Rio sebagai formatur tunggal diberi mandat untuk menyusun kepengurusan KONI Manado periode 2021-2025. (*)

Pos terkait