Edwin Roring Resmi Jabat Sekdakot Tomohon

  • Whatsapp

KOMUNIKASULUT.COM – Edwin Roring SE,ME resmi dilantik sebagai Sekretaris Daerah Kota (Sekdakot) definitif Jumat (23/7/2021) di Villa Emera Kakaskasen 2 (dua) Kecamatan Tomohon Utara.

Pelantikkan Sekdakot berdasarkan Surat Keputusan nomor 821/BKPSDM/SK/VII/35/2021. Selain itu didasarkan pada surat rekomendasi hasil seleksi terbuka Sekdakot dari Komisi ASN nomor B-2265/KASN/6/2021 tertanggal 30 Juni 2021.

Begitupun dengan Surat Gubernur Sulut nomor 800/21.4446/Sekr-BKD tertanggal 23 Juli 2021 perihal persetujuan pengangkatan dan pelantikkan pejabat pimpinan tinggi pratama Sekdakot.

Seusai dilantik, Edwin Roring mengatakan dirinya siap menjalankan tugas awal yang diberikan oleh Wali Kota. “Sementara ini Pemkot Tomohon sedang menjalankan penanganan Covid-19. Jadi kita akan fokus untuk permasalahan pandemi ini. Kita Tracing kembali, agar penanganan sesuai dengan target dan sasaran,” tutur mantan Sekretaris Kabupaten Kepulauan Sangihe itu.

Roring juga menambahkan hal pertama yang akan dilakukannya di Kota Sejuk yakni, menyelaraskan program kerja Pemprov Sulut dan Pemkot Tomohon. Sejalan dengan visi-misi kepala daerah. Tentunya tak lain, menghebatkan Kota Tomohon yang dikenal memiliki potensi luar biasa di sektor pariwisata.

“Pertama itu, menyelaraskan program kerja Pemprov Sulut bersama dengan Pemkot Tomohon. Saya kira pariwisata di Kota Tomohon punya potensi yang baik. Penanganan pandemi sekaligus pemulihan ekonomi juga prioritas. Membuat Kota Tomohon lebih hebat, ucap Roring.

Dirinya juga meminta kerja sama yang baik dengans seluruh jajaran perangkat pemerintahan yang ada di Pemkot Tomohon. “Tentunya ini tak bisa saya ciptakan, tanpa dukungan dan support dari rekan-rekan pejabat Tomohon. Mohon dukungannya,” tandasnya.

Prosesi pelantikkan Sekdakot ini dilakukan Walikota Tomohon Caroll Senduk dan disaksikan unsur Forkopimda, Ketua TP-PKK, Pejabat teras Pemkot yang berlangsung dialam terbuka dengan memperhatikan protokol kesehatan.

Pelantikkan itu sendiri dirangkaikan dengan serah terima jabatan dari Pj Sekdakot Jemmy Ringkuangan kepada Sekdakot Edwin Roring. (Advetorial Kominfo Pemkot Tomohon)

Pos terkait