SKPD Manado Tidak Bisa Imbangi Kinerja AARS

  • Whatsapp
Pansus RPJMD DPRD Manado. (Ist)

KOMUNIKASULUT.COM – Pembahasan Panitia Khusus ( Pansus) Rencana Pemerintah jangka menengah Daerah (RPJMD) yang dipimpin Ketua Pansus Rosalinda Manday bersama sejumlah anggota Pansus dengan unsur Pemerintah Kota dalam hal ini Satuan kerja Perangkat Daerah ( SKPD) terus berjalan.

Pembahasan yang alot antara Legislatif dan Eksekutif semakin menarik ketika sejumlah permasalahan kota diungkap oleh pihak Legislatif, seperti pengadaan tempat Tera untuk Timbangan, Pengembangan destinasi wisata di masa Pandemi, Penanganan Penderita C19, Pelayanan kepada Masyarakat.

Salah satu menarik yang diangkat adalah pembentukan Tim kebersihan yaitu Tim Gorong gorong, dimana menurut Lucky Datau salah satu anggota Pansus mengatakan bahwa Camat camat sebaiknya mengaktivkan kembali Tim gorong gorong, karena akan membantu Dinas PUPR dalam membersihkan drainase yang ada. Sebab kerja Tim itu sangat efektiv sehingga perlu diaktivkan kembali.

Dia juga menyoroti kinerja sejumlah SKPD yang lamban. “Kinerja Walikota Andrei Angouw dan Wakil Walikota Richard Sualang sangat cepat, sudah speed tiga, karena sering turun langsung memantau kondisi di lapangan. SKPD harus mengimbangi itu, karena terlihat kinerja mereka masih Speed satu,” tantang Datau kepada Kepala SKPD saat rapat pembahasan, Rabu ( 28/07/21) di Ruang Paripurna DPRD Kota Manado.

Menanggapi hal itu, pihak Eksekutif lewat Sekretaris Daerah Mikler Lakat mengatakan akan berkoordinasi dengan Dinas terkait untuk memperbaiki kekurangan mereka dan akan bekerja lebih giat lagi mengikuti irama Walikota dan Wakil Walikota yang baru. (*)

Pos terkait