TP-PKK Sulut dan Tomohon Berikan Alat Catering di 10 Kelurahan

  • Whatsapp
Penyerahan bantuan TP-PKK Sulut. (Ist)

KOMUNIKASULUT.COM – Sinergitas antara Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kota Tomohon dan TP PKK Provinsi Sulawesi Utara terus terjalin.

Hal ini terlihat saat Ketua TP PKK Kota Tomohon drg. Jeand’ arc hadir dalam kegiatan penyerahan bantuan peralatan catering oleh Tim Penggerak PKK Provinsi Sulawesi Utara

Bertempat di taman Wisata Pelangi Tomohon, Selasa (27/7/21), Ketua TP PKK Kota Tomohon drg. Jeand’ arc didampingi oleh Wali Kota Tomohon Caroll J A Senduk SH.

Ketua TP-PKK Provinsi Sulawesi Utara Ir. Rita Dondokambey-Tamuntuan menyerahkan langsung bantuan alat catering kepada 10 kelurahan yang diterima langsung oleh Ketua TP-PKK masing-masing kelurahan dan didampingi oleh Lurah.

Dalam sambutannya Ketua TP-PKK Provinsi Sulawesi Utara mengatakan, bantuan alat catering dari TP-PKK Provinsi lewat Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa Provinsi Sulawesi Utara dalam hal ini atas persetujuan izin dari pak gubernur, “bantuan ini sudah kami buat 4 tahun berturut-turut. mudah-mudahan tahun depan Kota Tomohon akan lebih banyak mendapat bantuan,” ucap Ibu Rita.

Ia juga menyampaikan, bantuan ini bukan menjadi milik kepala Kelurahan atau ketua TP-PKK Kelurahan yang ada, namun ini milik aset dari PKK Kelurahan yang menerima bantuan.  “Ibu-ibu boleh memanfaatkan bantuan alat catering ini dalam rangka meningkatkan pendapatan ekonomi dari ibu2 atau kader PKK di tiap kelurahan,” ujarnya.

Dirinya menegaskan agar para kader PKK menjaga kesehatan diri dan keluarga dan tetap menerapkan protokol kesehatan. “Mari torang sama-sama menjaga kesehatan dengan selalu memakai masker, selalu menjaga jarak, mengurangi keluar rumah kalau tidak penting dan selalu mencuci tangan dengan sabun,” tukasnya.

Sementara, Ketua TP-PKK Kota Tomohon mengucapkan terima kasih kepada Tim Penggerak PKK Provinsi Sulawesi Utara, terlebih khusus Ketua TP-PKK Provinsi Sulawesi Utara yang telah memberikan bantuan peralatan catering.

“Saya percaya ini pasti akan sangat membantu khususnya dalam keadaan sekarang di masa pandemi ini ada begitu banyak orang yang mengalami dampak dari pandemi, tentu saja di bidang ekonomi. Bantuan ini pasti akan dimanfaatkan oleh TP-PKK Kelurahan,” tutur Ny. Jeand’arc.

Nampak hadir dalam kegiatan ini, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa Provinsi Sulawesi Utara Drs. Royke Mewoh, Ketua Dharma Wanita Persatuan Provinsi Sulawesi Utara Dra. Ivone Silangen-Lombok, Jajaran TP-PKK Provinsi Sulawesi Utara, Sekretaris TP-PKK Kota Tomohon Ibu Eleonora Lumentut-Sangi bersama Jajaran TP-PKK Kota Tomohon, Para Lurah dan Ketua TP-PKK Kelurahan yang menerima bantuan.

Oleh: Yaya Piri