Unissula Semarang Persiapkan 45 Mahasiswa Sastra Inggris Turun Magang

  • Whatsapp
Suasana pembekalan praktikum mahasiswa Unissula Semarang secara virtual.

KOMUNIKASULUT.COM – Fakultas Bahasa dan Ilmu Komunikasi  Jurusan Sastra Inggris Universitas Islam Sultan Agung (Unissula) Semarang melaksanakan pembekalan magang kepada mahasiswa peserta magang tahun 2021/2022, Jumat (3/8/2021).

Tujuan dilaksanakannya pembekalan ini adalah untuk memberikan pengetahuan kepada mahasiswa terkait tugas dan kewajibannya ketika berada ditempat magang nantinya.

Kegiatan ini hampir dihadiri seluruh mahasiswa Sastra Inggris yang mengikuti magang yang berjumlah 45 mahasiswa.

Dalam sambutannya, Idha Nurmahidah, S.S, M.Hum, selaku Kaprodi Sastra Inggris menyatakan bahwa, “Magang adalah upaya pengembangan pengetahuan, pembentukan ketrampilan baik itu hard skill maupun soft skill, serta mengimplementasikan teori yang telah dipelajari di kampus selama 6 semester di tempat magang.”

Program magang ini akan dilakukan selama 6 bulan atau minimal selama 840 jam kerja, baik itu dilakukan secara luring maupun during tergantung dari kebijakan industri terkait.

Secara administratif program magang ini akan dimulai pada hari senin, 6 september 2021. Namun ada juga beberapa peserta magang yang telah terjun duluan ditempat magang dan beberapa juga akan seminggu setelah pelepasan.

Universitas berharap dengan adanya program magang ini dapat membekali mahasiswa yang akan terjun di dunia industri pasca lulus nanti. Oleh karena itu di semester tujuh ini universitas bertanggung jawab untuk menjembatani para mahasiswa untuk melebarkan sayapnya di dunia industri.

Di akhir pembekalan magang tersebut, Kaprodi Sastra Inggris berpesan untuk selalu menjaga nama baik almamater dan tempat kita magang. “Jangan membuang ludah dimana tempat kita meminum air sumurnya,” tutup Idha.

Diketahui, salah satu mahasiswa Unissula Semarang memilih media ini (Komunika Sulut) sebagai tempat praktikum. Selain Komunika Sulut, terdapat beberapa media berita yang dipilih mahasiswa sebagai tempat magang. Di antaranya Radio Republik Indonesia (RRI) Semarang, Suara Merdeka, dan Radar Semarang.

Peliput: Sigit Pamungkas