Walikota Tomohon Minta Petani Manfaatkan Pemasaran Digital

  • Whatsapp
Sambutan Caroll Senduk. (Ist)

KOMUNIKASULUT.COM – Walikota Tomohon Caroll Senduk mengikuti rapat koordinasi bersama Presiden Jokowi, Kementerian dan seluruh Kepala Daerah se- Indonesia mengenai pengendalian Inflasi tahun 2021.

Di berbagai daerah di Indonesia mengalami hal yang sama dengan Kota Tomohon, yakni terdampak Covid19. Namun ditengah pandemi ini justru angka sektor pertanian tumbuh bagus mengangkat perekonomian daerah.

Walikota mengajak masyarakat kota Tomohon terlebih anak-anak muda untuk dapat memanfaatkan lahan yang ada.

“Jangan hanya tidur-tiduran di rumah karena seharusnya kalian menggarap lahan tidur. Belajar, bentuk, dan libatkan kelompok tani serta instansi pemerintah terkait,” ajak Senduk.

Walikota menambahkan, pemerintah telah menyiapkan perlengkapan pertanian bagi petani. “Traktor dan alat- alat pertanian sudah kami siapkan gratis. Benih kami siap bantu sambil penyuluh pertanian akan mengajarkan bagaimana cara mengembangkan pupuk organik, agar kita tidak terlalu berharap pada pupuk subsidi yang jumlahnya terbatas,” tambah Walikota.

Senduk juga mengajak para petani untuk memanfaatkan teknologi pemasaran digital. “Manfaatkan media sosial untuk memasarkan produk anda jangan jadikan medsos sebagai tempat berbagi hoax atau untuk ujaran kebencian,” tuturnya.

“Mari bersama torang bangun Tomohon, bersama wujudkan Masyarakat yang sejahtera, ekonomi bangkit! Tuhan berkati torang samua,” tandas Walikota.

Oleh: Yaya Piri

Pos terkait