Kementerian P3A Tetapkan Manado Kota Layak Anak Predikat Pratama

  • Whatsapp
Richard Sualang dan jajaran usai mengikuti rapat virtual dengan Kementerian P3A. (Ist)

KOMUNIKASULUT.COM – Pemerintah Kota Manado dibawah kepemimpinan Walikota Andrei Angouw dan Wakil Walikota Richard Sualang, berhasil meraih Kota Layak Anak berpredikat Pratama dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (P3A), Kamis (29/7/2021).

Ini ditetapkan I Gusti Ayu Bintang Darmawati selaku Menteri P3A, dalam rapat virtual bersama Wawali dan jajaran Pemkot Manado. Hasil ini telah melewati tahapan dari kementerian yang melibatkan seluruh kabupaten/kota di Indonesia, yang sistem pembangunannya berbasis hak anak.

“Kabupaten/kota yang mempunyai sistem pembangunan berbasis hak anak melalui pengintegrasian komitmen dan sumber daya pemerintah, masyarakat dan dunia usaha, yang terencana secara menyeluruh dan berkelanjutan dalam kebijakan, program dan kegiatan untuk menjamin pemenuhan hak dan perlindungan anak,” tutur Menteri P3A.

“Terkait dengan hal itu, tak terkecuali Kota Manado saat ini harus menjadi kota yang layak anak. Ini sesuai dengan Peraturan Presiden Nomor 25 Tahun 2021, tentang Kebijakan Kabupaten Kota Layak Anak. Dengan adanya perlindungan hukum tersebut, maka diharapkan kebijakan tersebut bisa terlaksana,” tandas Darmawati.

Wawali didampingi Sekretaris Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Manado, Pinkan Fransisca Fleety Matindas, S.Pi; Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan Manado, Dr. Liny Tambajong, S.T, M.Si, dan Perwakilan Forum Anak Kota Manado. (*)

Pos terkait