Komisi 3 DPRD Manado Solusikan Masalah di Karombasan Utara

  • Whatsapp
Personil Komisi 3 DPRD Manado bersama Lurah dan warga setempat.

KOMUNIKASULUT.COM – Komisi 3 Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Manado mendatangi ruas Jalan Stadion Klabat Selatan, Kelurahan Karombasan Utara Lingkungan 2, Kamis (5/8/2021).

Mereka meninjau beberapa persoalan disana. Dimulai dari selokan yang terjadi sedimentasi (endapan), trotoar yang diserobot fungsinya oleh oknum warga, lampu jalan yang tidak menyala, dan pohon-pohon yang tata letaknya mengganggu kabel listrik disana.

Salah satu masalah utama yang merupakan imbas dari hal-hal tersebut, adalah terjadinya banjir. Setiap hujan deras mengguyur, ruas jalan disana tidak pernah luput dari luapan air. Sehingga, warga selalu was-was ketika itu terjadi.

Komisi 3 pun hadir untuk mengawal dan mensolusikan persoalan tersebut. Mereka langsung berkoordinasi dengan stakeholder terkait, di antaranya Dinas Pekerjaan Umum (PU) dan Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Manado, serta pihak Telkomsel agar secepatnya mengeksekusi hasil tinjauan itu.

“Pohon-pohon dan drainase kita akan ‘babat’ semua. Sudah tidak sesuai soalnya. Karena ruas jalan disini juga gelap, maka kita akan pasang tiang PJU. Dari delapan tiang listrik yang ada, kita akan pasang empat,” lugas Lucky Datau, legislator dari Partai Amanat Nasional (PAN) Manado.

Komisi 3 juga mengajak pemerintah kelurahan dan lingkungan agar bisa selaras menyelesaikan masalah ini. “Jadi kita harus tinggalkan paradigma lama. Artinya musti berubah. Kita pakai cara baru, yaitu dengan saling berkolaborasi,” tandas Lucky.

Komisi 3 yang hadir hanya Lucky Datau dan Ronny Makawata, sisanya diketahui sedang berhalangan. Mereka ditemani Lurah Karombasan Utara, Stenly Onibala, Ketua Lingkungan 2, Stien Lololuan, dan perwakilan Dinas PU Manado.

Peliput: Rezky Kumaat

Pos terkait