Pala-Meweteng Harus Jadi Teladan Bagi Masyarakat

  • Whatsapp
Caroll Senduk dan Wenny Lumentut. (Ist)

KOMUNIKASULUT.COM – Kepala Lingkungan (Pala) dan Wakil Kepala Lingkungan (Meweteng) harus menjadi contoh bagi masyarakat.

Hal ini ditegaskan Walikota Tomohon Caroll Senduk dan Wakil Walikota Tomohon Wenny Lumentut saat memberikan pembekalan kepada Pala dan Meweteng yang baru terpilih. Rabu (18/8/2021) di Terung kabasaran Kolongan Tomohon.

“Pala dan Meweteng merupakan ujung tombak pemerintahan, hingga diharapkan dapat menjadi contoh ditengah-tengah masyarakat, seperti tidak boleh berjudi, mabuk-mabukan dan lain sebagainya yang dilarang undang-undang,” tegas Caroll.

Di kesempatan ini, Walikota menegaskan bahwa Pala dan Meweteng bukan hanya kerja sampingan, namun memiliki tanggung jawab besar dalam melayani kepentingan masyarakat.

Senada, Wenny mengatakan keberhasilan pemerintahan di Kota Tomohon pastinya tidak lepas dari kerja keras dari Camat, Lurah, bersama Pala dan Meweteng sebagai ujung tombak pemerintahan.

“Mari jalankan kepercayaan dan kewenangan ini sesuai dengan tugas pokok dan fungsi. Sebab, Struktur Pemerintahan di Kelurahan harus berjalan dengan baik, tercipta koordinasi bersinergi, hingga semua program berjalan sesuai yang diharapkan masyarakat dan pemerintah,” ucap wawali.

Turut hadir dalam kegiatan ini, Wakil Ketua DPRD Kota Tomohon Drs Johny Runtuwene DEA, Assisten Pemerintahan dan Kesra Sekda Kota Tomohon Jusak ST Pandeirot SPd MM, para Camat dan Lurah.

Oleh: Yaya Piri

Pos terkait