Polres Minsel Tak Kenal Lelah Disiplinkan Prokes Covid-19 di Masyarakat

  • Whatsapp
Razia Polres Minsel di lapangan. (Ist)

KOMUNIKASULUT.COM – Polres Minahasa Selatan dan Polsek jajaran, TNI bersama intansi terkait terus mengoptimalkan kegiatan rutin yang ditingkatkan (KRYD) dengan menggelar razia serta patroli di seluruh titik rawan gangguan Kamtibmas, Lakalantas juga lokasi keramaian.

Pelaksanaan KRYD ini guna mengantisipasi potensi gangguan kamtibmas, kriminalitas, pelanggaran dan kecelakaan lalulintas serta upaya memberikan edukasi kepada masyarakat untuk tetap mentaati protokol kesehatan (prokes) pencegahan Covid-19 khususnya di wilayah hukum Polres Minsel.

Ditemui di ruang kerjanya pada Jumat siang (20/08/2021), Kapolres Minsel AKBP S. Norman Sitindaon, SIK; mengungkapkan bahwa sasaran prioritas prokes dalam pelaksanaan KRYD yang diadakan jajarannya ini untuk terus menumbuhkan dan meningkatkan kesadaran, kepedulian warga demi menekan angka sebaran Covid-19.

“Sasaran prioritas KRYD yaitu pendisiplinan protokol kesehatan guna menekan angka sebaran Covid-19 yang saat ini cenderung fluktuatif atau dinamika perkembangan jumlahnya tidak tetap, naik turun. Hal ini yang harus kita sikapi bersama, unsur pemerintah, instansi terkait serta masyarakat pada umumnya,” Kata Kapolres.

Kapolres Minsel kembali menyoroti pentingnya kesadaran dan kepedulian warga untuk sama-sama taat menerapkan prokes; dengan menjadi contoh serta saling mengingatkan di masing-masing lingkungan tempat tinggal, tempat kerja maupun lokasi keramaian warga.

“Hal penting saat ini yaitu kepedulian dan kesadaran untuk sama-sama taat prokes. Jadilah contoh di lingkungan tempat tinggal, tempat kerja dengan saling mengingatkan, berikan teguran secara humanis, saling mengingatkan. Untuk warga yang belum menerima suntikan vaksin, segera datangi gerai-gerai vaksinasi, puskesmas ataupun tempat-tempat yang menyediakan fasilitas vaksin resmi pemerintah,” jelas Kapolres.

Oleh: Van Basten

Pos terkait