Pemerintah Desa Lelema Bagikan Sembako untuk Penyintas Covid-19

  • Whatsapp
Penyaluran bantuan kepada warga.

KOMUNIKASULUT.COM – Setelah didatangi oleh Gugus tugas covid19 dari Team Puskesmas Kecamatan Tumpaan pada hari Selasa kemarin. Masyarakat yang terdampak covid19 yang dinyatakan positif covid19 setelah di swab antingen di desa lelema. Pemerintah Desa Lelema dalam hal ini Ibu Kumtua Vonny A. Pelealu, SE. langsung bertindak cepat dalam rangka menyerahkan Bantuan kepada salah satu warga yang terkena covid19 ini di jaga VI Desa Lelema Kecamatan Tumpaan. Rabu (25/08/2021).

Bertempat di rumah isoman . Kumtua didampingi beberapa perangkat desa memberikan paket Bantuan Sembako untuk Warga menjalani Isolasi Mandiri. Paket Bantuan Sembako ini diserahkan langsung oleh ibu kumtua kepada masyarakat yang bernama LS .

Kumtua Menyampaikan bahwa peningkatan Covid 19 yang eksponensial berdampak kepada warga masyarakat, karena tidak bekerja mereka sulit untuk mencari kebutuhan, Pemerintah Kabupaten Minsel lewat Pemerintah Desa Lelema Bersama dengan para warga masyarakat berupaya dengan memberikan Paket Bantuan Sembako untuk Warga yang menjalani Isolasi Mandiri.

Plt. Kumtua juga menyampaikan bahwa akan menyiapkan Paket Bantuan dengan ketentuan bagi warga yang menjalani Isolasi Mandiri. Bantuan terdiri dari Sembako, Beras, Minyak Goreng, Telur, Gula Pasir, susu UHT, sabun, Prebiotik, Madu dan Vitamin.

“Saya sangat berterima kasih atas kepedulian dari pemerintah kabupaten minahasa selatan Bapak Bupati FDW dan Pak Wabup PYR lewat pemerintah desa lelema yang sudah datang memberikan bantuan sembako kepada saya, ujar salah satu warga yang terkena covid19 ini”.

Adapun Syarat dan ketentuan untuk mendapatkan Paket Bantuan tersebut, yaitu dengan Isolasi Mandiri Di Rumah, Menunjukkan Bukti Swab Antigen atau PCR Yang Aktif, dan Berlaku Bagi Warga masyarakat desa lelema. Tutup Ibu Kumtua.

Oleh: Van Basten