Pemkot Kotamobagu Warning Pedagang Dadakan Agar Tidak Lagi Jualan di Jalan Kartini

komunikasulut.com – Pemerintah Kotamobagu (Pemkot) melalui Dinas Polisi Pamong Praja dan Damkar, hingga saat ini terus meminta para pedagang dadakan yang ingin berjualan di depan pertokoan jalan Kartini menjelang Lebaran agar tidak mendirikan kanopi jualan hingga seputaran Jalan area dragon swalayan.

Kepala Dinas Pol PP dan Damkar Kotamobagu Sahaya Mokoginta, S STP ME menjelaskan, Pemkot Kotamobagu tahun 2022 ini telah menyiapkan Pasar Senggol di area Pasar Genggulang untuk para pedagang berjualan.

“Tahun ini Pasar Senggol telah dibuka kembali, untuk itu diharapkan kepada pedagang menempati tempat sebagaimana yang telah ditentukan yakni di area Pasar Genggulang, Kelurahan Genggulang, Kotamobagu Utara,” ujar Sahaya, Jumat (22/4/2022).

Sahaya mengatakan, Dinas Pol PP dan Damkar bersama instansi terkait lainnya akan melakukan penertiban jika ditemui di sekitaran lokasi ini masih ada pedagang dadakan yang mendirikan kanopi untuk berjualan.

“Sore kemarin hingga tadi malam kami melakukan penertiban pedagang yg menggunakan kanopi dan lapak, di pusat pertokoan. Pusat kota jalan Kartini sudah mulai dipadati oleh tenda tenda dagangan,” terangnya.

Lanjutnya, pihaknya berharap tidak ada lagi pedagang yang mendirikan kanopi tanpa izin di area tersebut. “Semoga tidak ada lagi yg memasang kanopi dan jualan di area jalan Kartini ini,” harapnya.

Peliput: Vicky Tegela

Pos terkait