Polda Sulut Ringankan Beban Warga Terdampak Covid-19

  • Whatsapp
Seorang warga menerima sembako dari Kapolda Sulut.

KOMUNIKASULUT.COM – Kapolda Sulawesi utara (Sulut), Irjen Pol Nana Sudjana sejak pekan lalu, disela sela giatnya yang padat selalu menyediakan waktu untuk sosialisasi dan membantu penyaluran bantuan Polda Sulut untuk para warga yang terdampak Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat atau PPKM Mikro.

Seperti sore tadi, Kapolda Nana datang membawa bantuan 32 paket sembako lengkap di kawasan perkebunan area Paniki Bawah, Manado untuk disalurkan pada para petani dan para penjaga keamanan alias security area perumahan yang bersebelahan dengan area perkebunan ini.

Walau harus berjalan kaki, namun hal ini tidak menyurutkan pemilik dua bintang dipundak untuk memberikan paket secara langsung serta memberikan imbauan pentingnya menjaga kesehatan dan kepatuhan terhadap protokol kesehatan seperti menggunakan masker, tidak berkerumun, rajin cuci tangan dan menjaga kesehatan.

“Sangat senang bisa bertemu dengan saudara sekalian disini dalam keadaan sehat. Kami Polda Sulut membawa bantuan ini agar bisa ikut membantu dalam prosesm PPKM yang kini telah digelar. Memamg proses ini berat, untuk itulah kami datang membantu dan ikut mengingatkan pentingnya patuh pada protokol Covid –19. Sulut masih masuk pada kawasan merah penyebaran wabah ini. Mari jangan kendor untuk memutus penyebaran wabah ini,” katanya didampingi Kabid Humas Polda Sulut, Kombes Pol Julest Abast dan Kapolsek Mapanget, Iptu Yusi Kristiana.

Tidak hanya itu saja, mantan Kapolda Metro Jaya ini mengingatkan pentingnya vaksin usai kepatuhan pada protocol Covid –19. “Bagi yang belum divaksin, silahkan menghubungi Kapolsek Mapanget. Jangan takut untuk divaksin, itu bukan obat tapi memberi tubuh kita makin kuat hadapi virus ini,” tambah Kapolda Nana.

Dan warga yang rata rata bekerja sebagai petani upahan ini membalas kedatangan Kapolda dan rombongan dengan memberi minuman segar dari kelapa muda hasil kebun mereka. “Terima kasih Pak, hanya kelapa muda yang bisa kami berikan ke Bapak dan rombongan yang telah membawakan kami bantuan dan mengingatkan kami,” kata Betty Umboh petani upahan sambil tersenyum.

Pekan lalu Polda Sulut telah menyalurkan 1.100 paket sembako yang berisikan beras, minyak kelapa, mie bungkus, dan ikan kalengan untuk para warga yang berprofesi sebagai nelayan, pedagang kaki lima, para ojek pangkalan dan oline serta para mahasiswa termasuk dari Papua yang dibawa langsung oleh Kapolda Nana. (*)

Pos terkait