Sosialisasi Kebangsaan DPRD Sulut Digelar 14-28 Februari 2022

sekretariat-dprd-sulut
Sekretariat DPRD Sulut. (Foto Ist)

Manado – DPRD Sulut agendakan sosialisasi kebangsaan (Sosbang) untuk penajaman terhadap empat pilar kebangsaan.

Kepala sekretaiat DPRD Sulut Glady Kawatu mengatakan agenda ini akan dilangsungkan selama 13 hari. “Pelaksanaan diagendakan mulai dari tanggal 15 sampai 28 februari 2022 ini. Giat ini akan dilakukan oleh 44 anggota dewan,” kata Glady, Kamis (10/02/2022).

Lanjut Glady, anggota dewan akan sosialisasikan empat pilar kebangsaan yaitu Pancasila, UUD 1945, Bhineka Tunggal Ika dan NKRI.  “Gagasan pilar negara kebangsaan Indonesia muncul untuk menjaga Indonesia agar tetap satu kesatuan berlandaskan Pancasila,” kata Glady.

Empat pilar perlu disosialisasikan karena kata Glady untuk menguraikan pentingnya menjaga NKRI dengan mengamalkan Pancasila menjaga pengikisan terhadap cinta nilai-nilai luhur.

“Empat pilar adalah kumpulan nilai-nilai luhur yang harus dipahami oleh seluruh masyarakat dan menjadi panduan dalam kehidupan ketatanegaraan untuk mewujudkan bangsa dan negara yang adil, makmur, sejahtera, dan bermartabat,” kata Glady.

Lanjut Glady, Anggota DPRD Sulut saat turun sosialisasi nanti akan didampingi staf sekretariat dalam sosialisasi untuk membantu pengurusan administrasi. (Red)

Pos terkait