Pemkab Minut Apresiasi Tiga Desa yang Raih Trisakti Tourism Award 2021

  • Whatsapp
Penyerahan penghargaan secara simbolis oleh Joune Ganda. (Ist)

KOMUNIKASULUT.COM – Tiga desa di Kabupaten Minahasa Utara meraih penghargaan Trisakti Tourism Award 2021. Di antaranya adalah Desa Pulisan dan Desa Sawangan untuk kategori Wisata Favorit, serta Desa Maumbi untuk kategori Wisata Kuliner.

Bupati dan Wakil Bupati Minut, Joune Ganda dan Kevin Lotulung menyambut baik pencapaian ini. Apresiasi yang tinggi mereka berikan kepada seluruh pihak yang berkontribusi dalam menyabet penghargaan.

Di kesempatan itu pun Bupati dan Wakil Bupati secara simbolis menyerahkan penghargaan kepada pemerintah desa yang bersangkutan.

“Selamat kepada desa yang telah meraih penghargaan. Ini menjadi modal bagi kita untuk mempersiapkan Kabupaten Minahasa Utara sebagai daerah destinasi super prioritas,” lugas Ganda, Senin (30/8/2021).

Demi suksesnya tujuan tersebut, Bupati ingin masyarakat tidak mengendorkan protokol kesehatan Covid-19 dalam aktivitas sehari-hari. Sehingga, pada saatnya nanti pandemi tidak akan menjadi penghalang untuk Minut mengemban gelar itu.

“Kita harus siap untuk hidup berdampingan dengan Covid-19 ini. Jagalah kesehatan dan upayakan agar imun tubuh bisa meningkat. Terus patuhi protokol kesehatan dengan mematuhi 5M dan jangan lupa saling mengingatkan sesama, mengenai pentingnya penerapan protokol kesehatan,” tandas Ganda.

Kegiatan ini berlangsung usai digelarnya ibadah Oikumene di pendopo Kantor Bupati Minut. Ibadah dipimpin Pdt. Harald Poluan, S.Th, M.Pdk, selaku Ketua Badan Pekerja Majelis Jemaat (BPMJ) Gereja Masehi Injili di Minahasa (GMIM) “Getsemani” Gangga yang juga merupakan anggota Badan Kerjasama Antar Umat Beragama Minut.

Kegiatan diikuti Sekretaris Daerah dan jajaran Aparatur Sipil Negara (Minut) Minut. Protokol kesehatan diberlakukan dengan ketat selama kegiatan berlangsung. (RE/**)

Pos terkait