Pemkab Minut Ikut Diklat Kepemimpinan Pemerintahan, Eratkan Koordinasi Pusat-Daerah

  • Whatsapp
Joune Ganda mengikuti Diklat virtual.

KOMUNIKASULUT.COM – Bupati dan Wakil Bupati Minahasa Utara, Joune Ganda dan Kevin Lotulung mengikuti Pendidikan dan Pelatihan Kepemimpinan Pemerintahan Dalam Negeri, Selasa (31/8/2021).

Kegiatan diprakarsai oleh Kementerian Pertahanan RI. Salah satu topik utamanya mengenai “Kewaspadaan Nasional.”

Joune dan Kevin ikut serta dalam gelombang kedua yang dilaksanakan virtual melalui Zoom. Salah satu tujuannya untuk menyamakan visi, misi, dan koordinasi dalam memajukan masyarakat. Baik dari pemerintah pusat sampai daerah.

Keduanya mendapat banyak manfaat dalam Diklat tersebut. Mereka menyambut baik kegiatan ini.

“Tentunya disini juga, kita dibekali bagaimana pemimpin daerah dapat mempunyai visi yang sama dengan pemerintah pusat. Sehingga kita bisa paham. Sehingga tidak akan berjalan sendiri-sendiri dan salah langkah dalam menjalankan roda pemerintahan,” nilai Bupati.

“Kami mengapresiasi kegiatan ini karena banyak ilmu yang didapat dari narasumber terkait. Ini dapat menginspirasi kepala daerah tentang bagaimana memajukan daerah,” tambahnya.

Kevin sendiri menilai, “Pembekalan pelatihan sangat penting. Sehingga apa yang akan dilaksanakan di pemerintahan, bisa dengan bijaksana sesuai dengan amanat undang-undang.”

“Pelatihan kepemimpinan banyak manfaatnya dan wajib diikuti untuk meningkatkan kapasitas dan integritas kepemimpinan kepala daerah. Sehingga imbasnya nanti tentu bermuara untuk kemajuan daerah dan peningkatan masyarakat,” tandas Wakil Bupati.

Peserta Diklat merupakan para Walikota dan Bupati se Indonesia. Kegiatan dibagi empat sesi. Menteri Pertahanan RI, Prabowo Subianto memimpin langsung kegiatan ini.

Para narasumber terdiri dari Menteri Kesehatan RI, Budi Sadikin dengan materi Pencegahan dan Penanganan Covid-19; Menteri Koordinator Perekonomian RI, Airlangga Hartarto dengan materi Kebijakan Pemulihan Ekonomi Akibat Covid-19; Menteri Koperasi dan UMKM RI, Teten Masduki. (RE/**)

Pos terkait