Potensi Pertanian Lokal Akan Dimaksimalkan Pemkab Minut

  • Whatsapp
Joune Ganda dan jajaran mengikuti kegiatan virtual bertajuk Merdeka Ekspor Pertanian RI. (Ist)

KOMUNIKASULUT.COM – Ekonomi nasional memperlihatkan peningkatan dan bangkit dimasa pendemi Covid-19.

Ini terlihat saat Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) membuka kegiatan acara Merdeka Ekspor Pertanian dengan agenda pelepasan ekspor komoditas pertanian dari 17 pintu pengeluaran.

Dalam kegiatan melalui Video Conference diikuti Bupati Joune Ganda. Dalam pelepasan tersebut, Presiden Jokowi mengatakan, penyelenggaraan Merdeka Ekspor Pertanian merupakan momentum apresiasi kepada seluruh pemangku kepentingan pertanian tanah air yang telah bahu membahu dan bersinergi membangun pertanian.

Bupati Joune Ganda tentunya sangat mendukung apa yang dikatakan Presiden Jokowi. Dimana menurutnya, pertanian merupakan sektor yang mampu bertahan dari pengaruh dampak pandemi Covid-19.

“Kita bisa lihat sendiri, pertanian mampu memenuhi kebutuhan pangan dan pakan. Bahkan, menjadi pemenuhan pasokan untuk pasar global,” tutur Joune Ganda.

Tentunya dengan peningkatan ekspor pertanian di Indonesia, diharapkan menjadi sumber peningkatan kesejahteraan bagi petani, terutama di Kabupaten Minut, para petani akan diperkuat dengan diberikan akses terhadap permodalan, inovasi teknologi, hingga pendampingan.

“Sesuai pesan Presiden Jokowi, mari terus kita dukung sektor pertanian lokal, gali potensi yang ada guna peningkatan kesejahteraan,” tanda Joune Ganda. (*)

Pos terkait